Nostalgia Kame – Yamapi

Jagat pencinta Johnny’s geger ketika ada kabar duo Kamenashi Kazuya dan Yamashita Tomohisa alias Kame – Yamapi reuni dalam drama baru bernuansa romansa:  Boku Unmei no Hito Desu.

Gw baru aja namatin dorama 10 episode yang ringan dan menghibur ini. Dada serasa sesak karena kilasan-kilasan nostalgia SMA memenuhi kepala. Sesak ini juga diakibatkan metamorfosis Kame yang sama sekali tidak disangka-sangka. Dari ulet bulu jadi kupu-kupu standar #ehtetepjahat.

Sekadar mengingatkan, dua idol ini dulu berkolaborasi dalam lagu “Seishun Amigo” atas nama Shuuji & Akira, nama karakter mereka di drama Nobuta wo Produce.

Drama berlatar belakang sekolah ini jadi salah satu titik penting yang membawa virus jejepangan ke dalam hidup gw.  Nobuta wo Produce adalah salah satu dorama Jepang pertama yang gw tonton saat baru mulai menikmati jejepangan.

Dulu sih rasanya ini dorama enggak ada tandingannya.

Dulu rasanya Yamapi paling ganteng dan misterius sepanjang masa.

Apalagi karakternya suka bikin gestur lucu, angkat telunjuk dan kelingking kayak anak metal sambil bilang “kon kon”. Yak, dulu gw suka niru gitu juga kalo lagi ngobrol sama sesama pencinta jejepangan. Yoi, aku pun pernah alay.

Dulu, gw sama sekali enggak ngelirik Kame. Di Nobuta dia kayak anak terlantar kurang makan yang diadopsi sama pemilik salon terus dipake buat eksperimen mengukir alis.

Penampilannya kurus kering dengan alis terlalu terukir macam hiasan lemari kayu jati yang dibuat pengrajin di pulau Jawa. Sosok Yamapi yang lebih sehat dan segar tentu lebih menarik perhatian akyu yang kala itu masih ABG labil.

24

Credit: https://jdoramagallery.wordpress

Mohon maaf bagi pencinta Kame, namanya juga selera ya. Gw kan memang sangat sangat sangat sangat sensitif sama alis cowok Jepang yang dikurud macam perempuan cantik. Si Kame ini alisnya beneran dibentuk dan akyu enggak kuwat melihatnya!

Iyes, gw dari dulu enggak suka banget lihat alis dikurud dan dibentuk sehingga terlihat tidak alami. Sayangnya si abang Sho juga alisnya begitu, walau tidak sekronis Kame.

Idola gw di Nobuta wo Produce cyencyuh saja abang Yamapi! (Kalo sama Maki Horikita juga kurang suka karena aktingnya juga tidak ada penjiwaan IMAO, modal syantik aja) Gegara itu pun gw lanjut nonton dorama-dorama dia yang lain, dari yang bagus (Code Blue) sampe kalo dipikir-pikir enggak jelas (Kurosagi).

Kadang ku kesal dengan akting Yamapi. Mengucapkan dialog tanpa penjiwaan. Kasus yang ini di dorama Puropozu dai sakusen alias Propdai. Jadi ada ceritanya dia teriakin suatu kata (kayaknya sih Haleluya something) ketika ada pertanda dia mau terlempar ke masa lalu. Aduh itu aktingnya beneran deh minta ditampol. Kayak enggak niat gitu.

Well anyway, aktingnya enggak melulu jelek. Buktinya di Buzzer Beat gw juga mabuk kepayang. Nge-ship banget dia sama Keiko Kitagawa! Nah, di dorama yang cukup baru di mana dia jadi biksu , 5→9: Watashi ni Koi Shita Ikemen Sugiru Obousan, gw juga suka banget sama akting Yamapi! Cocok gitu jadi pria kewl, posesif dan rada nyerempet ke arah stalker.

Di sisi lain, gw ENGGAK PERNAH nonton dorama Kame selain si Nobuta wo Produce. Ya karena itulah, visualnya enggak cocok sama selera gw. Hahaha. Plis deh mas alisnya coba digambar kayak artis Korea biar rada manly.

Walau begitu gw tetap punya niat untuk menonton Boku Unmei no Hito Desu.

Yamapi tetep cakep tapi kalo kata si Rizu dia kebanyakan ngerokok jadi gusinya item gitu. Apa giginya kuning. Yah pokoknya gitu deh, makanya agak susah cari adegan di mana dia tertawa lebar gitu. Di sini perannya dia sebelas dua belas sama Nobuta wo Produce. Geblek!

Dialog-dialognya juga diucapkan dengan nada becanda yang ngeselin tapi bikin penggemar lama kayak gw ketawa-ketawa.

Interaksi sama Kame di drama ini super menghibur. Gw udah siap-siap ngakak kalau backsound khusus untuk adegan Kame – Yamapi terdengar. Betotan bass yang komikal gitu deh nuansanya.

Pokoknya interaksi mereka berdua di sini menurut gw perfect. Nyaris semuanya komedi, baru serius dikiiit banget itu pun di akhir-akhir. Kebayang deh pas suting pasti suasananya seru dan menyenangkan.

DAN YANG MENGEJUTKAN ADALAH LOH KOK SI KAME JADI JAUH LEBIH MENDINGAN YAAAAAAAA DIBANDINGIN DULUUUUUUUU! Mungkin ini contoh nyata kalau pria itu makin matang makin menggiurkan. 

Adaptasi tentu perlu. Di episode-episode awal gw hanya bisa mengelus dada lihat Kame tampil tanpa poni yang menutupi alis. Akibatnyak, dua alis cantik itu terpampang nyata. Sangat jelas. Huft… Sabar Nien.

Perhatian pada alis teralihkan karena akting Kame yang (oh baru sadar) lumayan oke. Alami banget. Way better than Sho. Or even Matsujun. Kalo Matsujun kadang keliatan aura sok ganteng sok cool gitu, ya aktingnya bagus tapi tetep gw bisa lihat dia itu tetap Matsujun, bukan karakter dalam dorama atau filmnya. Kadang Matsujun masih kelihatan sedikiiiiit canggung di adegan-adegan tertentu. FYI gw suka sama Arashi ya, jadi ini mah rasanya udah objektif.

Di dorama ini, gw mengacungkan jempol pada akting Kame. Berkat akting mumpuni, alis jadi prioritas kedua. Mau jidat terpampang nyata, gw tetep lanjut nonton penasaran sama perkembangan ceritanya.

Berkat membiasakan diri lihat dua alis yang terukir cantik di jidat Kame, sosoknya mendadak jadi jauh lebih bersinar dan tampan ketika gaya rambutnya khasnya yang nutupin satu alis kembali. Oke Kame, satu alis ketutup aja bisa mengembalikan ketampanan hingga ratusan persen!

Oiya, lagu sontrek Nobuta itu sangat sangat sangat catchy sampai gw masih inget walau belasan tahun berlalu. Seishun Amigo udah kece badai deh.

Nah, IMHO sontrek drama yang baru ini, Senaka Goshi no Chance, belum bisa melampaui Seishun Amigo. Beberapa episode awal gw pengen langsung skip bagian akhir karena males dengerin lagunya. Lama-lama ya lumayan juga sih. Tapi tetep sampe sekarang Seishun Amigo paling mantap!

Di video di bawah ini mereka nyanyi dua-duanya. NOSTALGIA BANGEEEET!

2 pemikiran pada “Nostalgia Kame – Yamapi

Tinggalkan Balasan

