Etude of Memory: Lagu yang bikin nangis bombay

Jarang ada lagu cover yang bisa ngalahin lagu aslinya, salah satunya adalah “Etude of Memory” versi Sandeul B1A4 dan mbak-mbak maap ku tak tahu namanya di Duet Song Festival.

Lagu ini adalah ost dari film Architecture 101 yang gw tonton demi Lee Je Hoon gegara demam drama Tomorrow With You (sebenarnya agak malas lihat akting Suzy, so so aja).

Nah, lagu versi aslinya tuh diputer di adegan-adegan yang menyayat hati. Tentang kutukan cinta pertama yang gak pernah berhasil. Kenangan pahit manis yang belum tuntas di hati, tapi akhirnya selesai. Kapan-kapan aja lah review filmnya.

Balik lagi ke lagunya. Kelar nonton pelemnya, langsung deh cari di YouTube. Ah, asik nih tipe lagu-lagu mellow zaman gw masih balita atau TK. Pencarian berlanjut ke cover versi ini dan itu.

Pertama kali dengerin versi Sandeul, air mata mengucur deras (penonton di video Sandeul juga ada yang nangis!!). Malam itu lagunya  gw ulang-ulang terus di YouTube. Kalo masih pake kaset mungkin udah kusut pitanya.

Anyway sampe sekarang juga kalo dengerin masih ada dorongan yang membuat mata ingin berkaca-kaca gitu. Ih, lebay yak. Tapi Sandeul dan si mbaknya ini paling keren!

Mereka paling bisa mengekspresikan emosi dari lirik (walo ga paham Korya tapi kan ada bahasa Inggrisnya), lebih dari sekadar nyanyi yang enak didengar.

Gw udah denger versi Kyuhyun Super Junior, versi DBSK (yang gw suka grupnya), versi Sungjae sampe 2PM, tapi mereka gak bisa nyaingin Sandeul! Yang lain kesannya cuma “nyanyi dengan suara bagus” tapi emosinya gak dapet.

Nih videonya, menurut kalian gimana?

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s