Jalan Jalan Korea – SM Town @COEX Artium

Good job SM Entertainment, for providing the fangirls a little paradise called SM TOWN in COEX Artium. Lo mau beli apa pun yang berhubungan dengan artisnya, bisa! Hampir semuanya ada. Baju, makanan, pernak pernik, suvenir, kosmetik, pokoknya duitlo bisa diabisin di sini!

26758311042_6b875d39b5_z

 

Untunglah gw mampir ke SM Town di COEX Artium mall nyaris satu dekade berselang setelah kegilaan terhadap TVXQ mencapai titik puncak (dan masih lengkap lima orang!!!).

Karena… gw bisa pulang dengan tangan hampa!

Andai gw ke sana ketika masih tiap hari nyetel musik mereka, ngecek forum DBSK Indonesia dan komen betapa unyuknya Yoochun (zaman inosen, belum kena skandal).. Entah berapa puluh ribu won akan keluar untuk beli goodies atau popcorn karamel bertuliskan TVXQ.

26785396171_2d7807ed95_z

 

26759092172_c302609bfb_zGw harus bilang… SM ini bener-bener oke dalam memanfaatkan sisi komersial lewat para artis yang diorbitkan.

Semoga para artis mendapatkan jatah berapa persen dari semua merchandise dan makanan yang dijual atas nama mereka sehingga tak ada lagi kejadian yang dialami TVXQ. Pecah kongsi.

SM Town ini keren banget, bangunannya ada di bagian belakang mal kece yang isinya barang-barang menggiurkan.

Kemudian teringat Johnny’s shop di dekat Harajuku yang letaknya nyempil dan cuma bisa ditemukan berkat mbak-mbak Jepang tak dikenal yang mau nganterin. Rupanya cuma bangunan kecil yang isinya jualan foto Arashi DKK. Tingkat jor-jorannya jauh banget sama Korya.

26853011795_914475e37b_z

 

Bangunannya terdiri dari beberapa lantai, ketika naik dari lantai pertama ke lantai kedua, dinding di sebelah eskalator menampilkan video klip dari salah satu artis SM. Modal banget. Kita akan langsung disambut sama dinding berisi foto-foto keren dari anak-anak SM. Ketika gw ke sana pada Mei silam, yang menyambut adalah EXO.

Sementara grup-grup kesukaan gw (yang senior) tampil secara individual dalam pigura foto yang memenuhi sudut lain.

26247619964_f813875b7b_z

Kalau mau ketemu sama sesama fangirl, cukup janjian di SUM Cafe di mana kita bisa jajan-jajan cantik beli segala macem makanan dan minuman dengan embel-embel artis favorit. Itu tempat ruameeee banget sama cewek-cewek beserta pasukannya.

Naik lagi ke lantai atas, ada antrean panjang untuk menonton teater hologram, atau antrean kalau ada event tertentu yang berhubungan dengan si artis.

Waktu itu kebetulan ada acara ulang tahun salah satu artis yang gak gw kenal (berarti ni artis anak baru) dan para penggemar heboh pisan menunggu pria idaman mereka.

26248598333_e5d9f49128_z

Gw, Yuni dan Maya (yang terakhir cuma diem aja karena gak minat anuin SM Entertainment) segera menuju ke pojok, tempat photo box berada.

Di situlah delusi bisa kian menjadi-jadi karena kita bisa foto bareng dengan para artis kesukaan.

Kami milih foto sama TVXQ full team, alias Yunho dan Changmin. Ada juga pilihan individual kalo emang cuma pengen foto sama salah satu dari mereka.

Artisnya akan muncul di layar dalam bentuk virtual, seakan-akan mereka memang berada dalam photo box bersama kita. Uhuy.

Dengerin deh di video yang gw upload, ada pekikan girang pas Yunho tiba-tiba muncul sambil melambaikan tangan.

Lo bisa mengatur size dan di mana artis itu akan berdiri ketika bagian editing, jadi bisa keliatan agak-agak beneran foto bareng lah.

 

Kita bisa foto terserah mau berapa kali, kalo emang puas dengan hasilnya, pilih aja YES di pilihan PRINT, nanti akan keluar semacam receipt warna pink. Bawa aja ke konter untuk ngeprint foto dan relakan Rp60.000 (kalo ga salah 5000 won) milikmu di kasir. Jadi, bayarnya emang belakangan.

26784443541_4e4e544dc6_z

Hati senang walau dompet agak jadi lebih ringan!

26247408974_a546b1509f_z

Kalau udah capek, bisa balik lagi ke mal untuk cari jajanan. Mal COEX Artium juga menyediakan musola loh, ada di lantai atas dekat ruang mirip aula.

Tapi di musola gak ada tempat wudhu, alhasil kita harus wudhu di toilet dekat situ. Walau belum sempurna, patut diacungi jempol udah ada musola di mal Seoul.

Abis fangirling yang duniawi banget, bisa melipir untuk beribadah mengingat Tuhan YME 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s