Jalan Jalan Korea – Nonton Showcase Akdong Musician

Suatu hari di Namsan Tower, muncul pesan singkat dari Riju.

“Tau Akdong Musician? Mereka showcase di Seoul Forest.”

Meluncur!

img_5404

Pas nyasar di Gangnam, gw sempat melihat tulisan Seoul Forest di salah satu daftar stasiun, jadi enggak buta arah banget. Seoul Forest ini kayaknya bukan kawasan turis (sotoy) soalnya isinya orang lokal semua.

Gw pun menebak-nebak apakah yang sekereta sama gw pada mau nonton AKMU semua. Maksudnya mau nanya jalan gitu, soalnya info yang ada di Twitter resmi AKMU cuma Seoul Forest dan skrinsot foto panggung.

Gw gak sabar karena pengen nonton AKMU yang biasanya cuma gw lihat penampilannya via YouTube, sementara Icha pengen lihat hore-hore ala lokal.

Acaranya mulai pukul 3 sore dan gw baru berangkat sekitar sejam sebelumnya. Or less. Sementara orang-orang udah pada ngumpul di sana dari pagi. Baiklah.

Sesampainya di lokasi (setelah nanya-nanya sama satpam dengan ngasi unjuk foto di Twitter), enggak bisa lihat apa-apa! Orang semuaaaaa. Mentok-mentok orang asing yang gw lihat (dengar) adalah orang Jepang, sisanya orang Korea.

Gw udah jinjit-jinjit sekuat tenaga tetep gak kelihatan. Pindah sana, pindah sini, sampai akhirnya ada tempat untuk berpijak, persis di depan orang pacaran yang sibuk juga selfie sana sini.

Di tengah tangan dan handphone penonton yang sibuk merekam pertunjukan, gw bisa melihat duo kakak-adik itu dengan ukuran serpihan debu.

Sila lihat dalam video di atas bagaimana susah payahnya gw mengabadikan momen tersebut.

DCIM124GOPRO

Mereka membawakan lagu-lagu hits dan lagu baru yang rilis beberapa waktu kemudian. Tak lama kemudian pertunjukan selesai, orang-orang bubar, dan gw akhirnya bisa maju ke dekat panggung. Huft.

img_5405

Penonton di sana tertib sekali. Mau foto sama tulisan AKMU doang ngantre loh! Eh, kita juga tertib kok. Persis kayak gitu penonton Jakarta waktu mau nonton Boyzone. Antre pas mau foto sama posternya di Tennis Indoor. Hebat!

img_5403

Tapi tapi tapi tapi yang lebih wow adalah tidak ada yang nyampah! Tidak jauh dari panggung ada beberapa tempat sampah jumbo dan orang-orang pun antre untuk buang sampah! Salut!

Anyway, taman di Seoul Park itu luas banget dan enggak semua orang ke sini cuma buat nonton AKMU. Tak jauh dari panggung, sekumpulan bocah dan orangtuanya lagi asyik main bola. Yang pacaran, ada. Keluarga muda, banyak.

Habis itu, kami jalan-jalan ke sisi taman yang lain untuk mencari jajanan dan air minum gratis.

img_5409

Lalu kami ngemil es krim sambil ngelihatin anak-anak yang asyik main air mancur. Sebagian besar ngaso sambil piknik atau makan ramyeon yang dibeli dari mini market dekat situ.

Tiba-tiba, terdengar derap langkah bergemuruh, ada serombongan orang bergerak cepat dan pengawal-pengawal berjas! Mereka melewati gw yang cuma bisa terbengong-bengong. Apa itu? Siapa itu?

OALAH YANG BARUSAN LEWAT ITU AKDONG MUSICIAN + PENGAWAL + FANS YANG HEBOH NGIKUTIN!

Saking cepetnya kejadian itu, gw enggak sempet ngerekam apa-apa, cuma bisa bengong megangin es krim di satu tangan dan handphone di tangan lain. Asli, kirain ada pejabat lewat atau gimana gitu.

Tahu gitu kan ikut lari-lari ngejar, hahaha. Walau sedikit menyesal, kami punya kesempatan melihat kru-kru AKMU yang tersisa yang masih membereskan peralatan. Ternyata… kru YG Entertainment itu kece-kece lho!!

img_5423

Bunga-bunga di Seoul Forest

img_5433

Tinggalkan Balasan

