Gagal Ditipu

Modus menipu lewat telepon panik sambil bilang “anak bapak jatuh” atau “keluarga bapak kecelakaan” itu ternyata masih eksis loh. Tapi ya jadi komedi kalau tipuannya gagal. Kemarin, telepon rumah berdering.

N: Hello...it’s me
I was wondering if after all these years you’d like to meet
To go over everything *KOK NYANYI ADELE*

Penipu (P) : Halo, (setting berisik) bapak X mana? bapak X? Anaknya jatuh! Anaknya bapak X jatuh!

Kebetulan bokap gw lagi ke lapangan tenis. Gw pikir temen tenisnya nanyain ke mana bapak gw. Berhubung ngomongin soal anak jatuh, gw 100 persen yakin ini salah sambung berhubung anak yang dia bilang jatuh ya ini yang lagi angkat telepon

N: Salah sambung.

P: Anaknya jatuh!

N: Mau bicara dengan siapa?

P: Bapak X (nama bokap gw), anaknya jatuh! Jatuh di sekolah!

N: *pengen ketawa karena ini failed banget* Siapa yang jatuh pak?

P: Anaknya jatuh! *etdah, maksudnya gue jatuh? jatuh di mana? jatuh hati? sama siapa?

N: Kelas berapa?

P: Kelas dua

N: Dua apa? (maksudnya SD, SMP atau SMA)

P: Dua A

N: (ga kuat pengen ketawa) salah sambung

P: Oh ya sudah. Klik.

Gue nyesel nggak drama aja biar pulsa si penipu abis karena dia nelpon dari 0853. Drama kek nanyain anaknya yang jatuh di sekolah mana, pake baju apa, ciri-cirinya gimana, atau kalau perlu teriak-teriak,

“APAAA? SI CECEP GEUBIS! KUNAOOON? GEUBIS DI MANA? ASTAGFIRULLAH GUSTI…. MUSIBAH PISAH IEEEUUUUU ASTAGFIRULLAAAAH…”

Nyokap yang lagi tidur-tidur ayam (ini baru jam 9 pagi, sodara-sodara) kebangun sama suara telepon dan ikutan ngakak begitu tahu penipuan gagal. Yailah bro, anaknya Pak X duduk di kelas 2 SD udah belasan tahun lalu. Dodol.

2 pemikiran pada “Gagal Ditipu

Tinggalkan Balasan

