Hilang

Setahun lalu, kartu ATM gw hilang. Dua hari kemudian, gw datang ke kantor polisi untuk mengurus surat tanda kehilangan barang. 

Lalu surat itu hilang (lagi). Hilang barengan sama buku tabungannya. Ah, ya sudah…

Ternyata bukan hilang, tapi terselip di antara sekian banyak barang di kamar. Mencoba peruntungan, gw ke bank untuk mengurus itu surat. Ditolak karena memang sudah kadaluwarsa, jadi harus bikin lagi surat ke polisi. 

Cus ke polisi, bawa surat yang lama, minta diperbarui karena sudah kadaluwarsa. 

Pak polisinya ngeliat tanggal terakhir surat itu dan bukannya segera mengetik malah rempong ngomel-ngomel.

“Kenapa lama banget nunggu setahun?”

“Suratnya sempet hilang”

“Kenapa gak langsung diurus lagi pas ilang?”

“Gak sempet.”

“Lama banget ini setahun!”

“….” *diem aja malas ngejelasin dari A-Z. Gak mungkin gw urus saat itu karena kan buku tabungannya juga raib yak. Tadinya mau ngerelain aja toh itu tabungan sekunder. Tapi gw males ngejelasin, rempong. 

Yaudah dia ketik sana sini dan diprint lah itu kertas. Abis print selesai bukannya langsung ngasih tapi dia mainan hape dulu. Gw sampe ngelongok ke printer, kirain itu printer zaman jebot yang ngeprinnya lama bener, ngeliat gw udah tengok-tengok baru deh hapenya ditaro dan kertasnya dikasih. 

Hmmm… Pelayanannya gak buruk sih, tapi you can do waaaay better dear pak polisi đŸ˜‰

Satu pemikiran pada “Hilang

Tinggalkan komentar