Jakarta Toys Fair 2015

IMG_0879.JPG

Tahun lalu gw ke sana buat liputan, ketemuan sama Rizu yang cuma bisa sampe siang. Sorenya ketemuan sama Ikibozu yang gw kenalin sama trainee jeketek. Tbh ga ada mainan yang nyangkut di hati kecuali tongkat sakti Sailor Moon.

Tahun ini gw juga ke sana buat liputan. Tapi cus bareng Agnes yang mau sekalian ketemu sama pacal. Dan di sana gak sengaja ketemu lagi sama Ikibozu. Ah, boys and toys!

Mirip aja sih kasusnya sama kaya mau ketemu Jimi, kami sering banget berpapasan di acara tertentu yang melibatkan rok mini serta band kesayangan. Antara dua itu lah.

Gw berangkat dengan badan terasa melayang bagai nenggak obat-obatan gara-gara kurang tidur soalnya baru banget pulang pagi buta karena liputan (perdana) Java Jazz. Rekor baru nih, nyampe rumah setengah empat pagi, terus jam sembilan berangkat lagi. Merem sebentar dan cussss! Nyawa juga belum balik.

IMG_0552.JPG
Hoahem. Gimana Java Jazz? Well, gw memang cuma datang hari pertama mengingat Sabtu kerja yang lain dan Minggu marathon kondangan, lumayan lah… Yang rame tentu venue yang pop ironis ya seperti Payung Teduh (iya gw nonton juga), Tribute Michael Jackson oleh Glenn Fredly, Is Payung Teduh, Sandhy Sondoro dan Bams. Yang terakhir itu gileeee, venue full panasssss banget. Sempet mampir juga ke Naturally 7 yang keren banget! Ah.. Acapella gak ada matinye. Tentunya Sheila on 7 juga ramaaaai! Gara-gara nunggu So7 sampe kelar ini gw baru keluar JIExpo pukul setengah tiga pagi. Abis itikaf neng? oh, tentu gw juga nonton yang beneran jazz dong… Seperti pemain harmonika Gregoire Maret dari Swiss. Asoy banget emang didengerin sambil duduk santai… Kalo pulangnya gak bareng Shindu yang searah, mungkin gw sampe lebih lama lagi karena nyari taksi burung biru susaaaaah banget. Akhirnya kami naik taksi lain dan gw diturunin di garuda buat lanjut taksi lain karena rumahnya searah tapi tak sama. Bapak taksi kedua ini sepertinya agak curiga mengapa ada ciwi pagi buta ganti teksiong soalnya gw agak-agak diinterogasi.

Balik lagi ke Jaktoysfair.

Tahun ini akhirnya ada mainan yang menarik hati, dari Goodguysneverwins. Isinya action figure setan lokal, mantan presiden, sampe Rhoma Irama. Nampaknya bukan cuma gw yang suka karena Obre yang datang malem pun end up bikin artikel panjang tentang mainan bikinan Cipta ini. Fufufu.

Kalo tahun kemarin gw sempat lihat-lihat cosplayer, tahun ini gw melewatkan sesi itu tapi setidaknya berhasil (yeah akhirnya) ngobrol sama orang-orang di balik komik Volt. Dari dulu di Popcon biasanya booth Volt yang gw lewati kosong.. Atau pada sibuk melayani ttd sama foto bareng.

Jaktoysfair makin sore makin padat dan pengap! Keringat bercucuran, fiuh… Semoga selanjutnya bisa dapat venue lebih gede lagi, Balai Kartini udah gak kuat menampung sepertinya..

2016 kalo masih bisa liputan lagi gw pengen wawancara eksklusif sama cosplayer dari luar negeri. Let’s wait and see 😀

Tinggalkan Balasan

