Hijab

Di premiere Hijab

Di premiere Hijab

Hijab yang satu ini adalah judul film Hanung Bramantyo yang idenya dicetuskan oleh sang istri, Zaskia Mecca. Bisa dibilang Hijab itu film keluarga karena yang bikin ya Zaskia, adiknya juga suaminya. Investasinya juga pake uang sendiri yang tentunya bikin dag-dig-dug balik modal ga ya…

Jujur, gw liat trailer Hijab pas lagi mau nonton Assalamualaikum Beijing. Reaksi gw saat itu: hmm… tampaknya biasa banget. Sekumpulan istri yang berbisnis hijab online secara diam-diam, lalu para suaminya misuh-misuh karena para istri yang penghasilannya jadi lebih gede itu mulai dianggap “jauh” dan menelantarkan keluarga.

Kemarin, gw datang ke premiere-nya, dan tidak berharap apa-apa. Rupanya gw mendapat apa-apa 🙂

Filmnya menarik! Tiap pemainnya punya chemistry dan bisa mendalami karakternya. Mike Lucock jadi suami Arab yang kocak setiap bilang “La! Na’am! Haram! Halal!”. Dia yang paling galak melarang istri kerja di luar rumah.”Haram! Haram!”. Nino Fernandez jadi aktor sinetron kece, sementara Ananda Omesh jadi fotografer emesh. Kwartet Zaskia Mecca-Carissa Putri-Tika Bravani-Natasha Rizky juga gak kalah bagus.

Mungkin karena ini komedi yang skenarionya ga menye-menye kaya film drama romantis, setiap dialog gak ada yang bikin gw menggigil “cheesy ih!” dan sebagainya.

Menurut gw, film ini mengangkat tema yang sangat kekinian: 1.Fenomena bisnis kerudung online yang menjamur 2. Perempuan menikah yang memilih untuk berbisnis. Bagi gw, film ini terasa realistis, gimana ibu rumah tangga harus menyeimbangkan bisnis dan kewajibannya di rumah. Semua memang tergantung ridho suami deh.

Ibu Jenderal juga begitu, dulu habis nikah langsung berhenti kerja untuk jadi ibu rumah tangga. Beliau baru mulai berbisnis jahit menjahit waktu gw SD, walau pun sibuk ya tetap ada di rumah, lagi gunting-gunting kain atau bikin pola baju.

Sambil nonton film Hijab, gw juga jadi mikir nanti kalau udah nikah gimana ya…Terus ngarep semoga ketemu suami soleh yang baik hati dan mendukung seluruh kegiatan istrinya untuk mencapai aktualisasi diri. Tsahhhh! Aamiin. Terus jadi kepengen juga berbisnis bareng-bareng sama temen gitu, dan masih memutar otak apa lagi ya yang bakal laku.

Adegan favorit gw adalah saat empat sekawan itu berkumpul untuk arisan, ih senengnya akrab gitu termasuk para suaminya. Langsung kebayang suatu saat kalo temen-temen macam bins (misalnya udah nikah semua) yang jumlahnya belasan bisa rutin kumpul bareng lengkap sekeluarga. Ah, tampaknya seru!

2 pemikiran pada “Hijab

Tinggalkan Balasan

