Himono Onna Naik Haji – Masuk Angin (3)

Ohayou Tokyo

Inget JAL, inget Arashi yang salah satu jobnya jadi bintang iklan maskapai penerbangan Jepang ini. Yep, lima om-om ini bahkan dimunculkan fotonya di salah satu pesawat JAL! Sayangnya pesawat bergambar Sho dkk ini bukan pesawat yang dipake buat bepergian dari Cengkareng-Narita *ngarep*


Tapiiii yang jadi hiburan bahagia adalah saat buka-buka musik di layanan hiburan ada ARASHI SPECIAL FOR JAL! Iinya sih lagu-lagu pilihan gitu deh, bedanya tiap lagu ada intronya, isinya percakapan mereka (halo kami Arashi untuk JAL, lagu ini bla bla, coba gimana menurutlo Jun? bla bla) lamaaaa banget. Sayangnya lagi cuma audio dan gak ada subtitle, jadi gw harus menebak nebak isinya, sama kaya pas nonton Shiuagare tanpa sub. Dan seperti biasa Ohno dibully sama para member. Hahaha. Oiya, gw pun akhirnya menonton Chef di sini. Pas banget, baru niat mau nonton tapi belum sempet donlot.

Entah mengapa, dibandingin sama Etihad, makanan di JAL ga seberapa enak. Apa karena halal food? Meh meh meh.

Sampai di Narita, dilayani sama petugas imigrasi muda kakkoii (lalala) dan kumpul lagi sama rombongan. Ada yang sibuk nge-path (dia pake roaming yang 150rebu sehari, mana kuat gw maaakk), ada yang poto-poto, ada yang melipir ke luar mencari angin. Gw termasuk yang melipir buat nyobain kaya gimana sih udara musim gugur di Narita.. Soalnya banyak dari temen-temen yang jaketnya luar biasa tebal macam buat winter sampe gw ngeri bakal sekarat kedinginan karena cuma bawa sweater biasa buat ke Lembang.

Yah, ini mah Puncak pas siang-siang.

20141007_091633Depan Hotel

Kami pun meluncur ke hotel yang letaknya di Tangerang, eh, Chiba. Pinggiran Tokyo gitu lah, rumahnya si Aiba. Kalo kata Obre pas bis ngelewatin sepanjang jalan tol, ini suasana belum berasa Jepang, masih aura-aura Singapura gitu lah. Nah, begitu mulai keluar tol, liat plang “Tokyo Disneyland” dan plang-plang bertuliskan kanji, baru deh berasa ooooh-kampung-halaman-Shoooo.

Yang langsung menarik perhatian adalah banyaknya pesepeda, baik itu mahasiswa, ibu-ibu, nenek-nenek, atau orang kantoran yang rapi pake jas. ADUH PENGEN MAIN SEPEDA DI SINI. Selain karena infrastrukturnya sangat mendukung (jalur untuk sepeda, lampu lalu lintas) cuacanya juga sepoi-sepoi adem gitu. Aih, diboncengin Aiba bisa kali.

Anyway, kami pun dipersilakan istirahat sejenak sebelum lanjut ke agenda berikutnya. Dikasih seplastik isi bento sebelum masuk ke kamar masing-masing. Mendengar bento, gw mikirnya macam hokben yang isinya nasi dan lauk pauk. Tapi ini berasa cemilan aja, ada roti, semacam pop mie, jelly, edamame, cokelat, endesbre endesbre. Dengan optimisme pasti-bakal-ada-makan-siang dan lidah manja yang ga cocok sama popmie-vegetable (kaga ada rasanya!!) dan kebodohan gw gak minta mie gelas harta karun teman sekamar akhirnya gw menemukan fakta bahwa….tidak ada makan siang. Ohmaigawtttt. Perutkuuuu kosoooong~ (udah sih diisi sama segigit roti hambar, segigit mie instan, dan beberapa butir edamame).

Kamar Kami  20141007_134003

Hari pertama kami dibawa ke gedung aula serbaguna yang letaknya beberapa belas menit dari hotel. Di sana, ketemu sama delegasi Myanmar dan Vietnam. Lalu, kaya lagi di seminar internasional, tiap orang dikasih headset buat dengerin translator. Hazeeeek gahul ye.

Beberapa juta tahun kemudian… balik ke hotel. Yang lain masih santai-santai di lobi (yang ada wifi) dan gw segera ke kamar untuk…muntah. Eaaaa. Obatnya masuk angin kan muntah yaaa. Abis itu langsung tenggak tolak enjin dan enakan banget. Kemudian bobo-bobo sebentar untuk menenangkan kepala yang pusing sembari menunggu waktu untuk makan malam. NASI MANA NASIIII?

Pesan moral: perut tidak boleh kosong dan tolak angin harus selalu dibawa saat bepergian.

Next: Disneyland!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s