Senyum Bayon

Meneruskan postingan beberapa bulan (!!) lalu, dari Ta Phrom kami bertolak ke candi Bayon, Kamboja. Ciri khas candi ini adalah adanya bentuk-bentuk wajah tersenyum raksasa di bagian puncak. Menurut gw senyumnya bijak, berbeda dengan senyum anak muda zaman sekarang yang mengandalkan duck face, atau bibir mencong sebelah, atau bibir dibikin seksi, atau…. yah begitu deh. Senyum di Bayon mewakili apa itu yang disebut dengan senyum simpul. Kalau gw sendiri biasanya akan memasang ekspresi seperti itu setelah ngisengin orang alias senyum manis mencurigakan. Uhuk.

Rekonstruksi adegan Mary Poppins

Rekonstruksi adegan Mary Poppins

IMG_3882

IMG_3927

Jangan asal duduk!

Jangan asal duduk!

Biksu-biksu jadi objek foto

Biksu-biksu jadi objek foto

Banyak biksu berpakaian oranye yang berkunjung ke candi ini. Sepertinya ada juga sih yang datang sebagai turis. Yang pasti, mereka jadi objek foto para wisatawan lain. Banyak yang minta foto bareng, banyak juga yang meminta mereka berpose sebagai model.

IMG_3901

Senyum Bayon

Dan mengingat suhu saat itu 33 derajat celcius + masih banyak candi yang belum kami hampiri, pertemuan dengan Bayon harus diakhiri dalam sekejap.

Jikalau ingin menjelajahi daerah Bayon tanpa berjalan kaki, ada cara lain yang dapat dicoba, yaitu naik gajah! Gw gak tahu berapa tarif naik gajah karena kami benar-benar menghemat lembaran dolar yang berharga di Kamboja, jadi kita foto-fotoin gajahnya aja lah. Yang pasti si ojek gajah ini tersedia di parkiran depan Bayon di mana para supir tuk-tuk menanti para penumpang yang berwisata.

Naik Gajah

Iklan

2 pemikiran pada “Senyum Bayon

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s