Pulang Kampung Sekejap

20140421-063057.jpg

Pulang kampung sehari!

Jujur sih gak ada yang gw ingat dari kota kecil pinggiran Bandung tempat aku dilahirkan oleh bos besar berkat bantuan bidan setempat di rumah yang kini sudah alih fungsi menjadi… Gatau euy dijual jadi apa yah? Warung? Bengkel? Apotek? Maklumlah saya hanya mengecap beberapa bulan kehidupan di sana karena ayahanda ditempatkan di ibukota.

20140421-063115.jpg
Ceritanya kakek ingin reuni dengan keluarga besarnya yang lama tak jumpa. Awalnya semua tinggal di Bandung, lalu kakek yang berprofesi sebagai guru ini pindah ke Tasik sejak berpuluh tahun lalu. Sejak itu sepertinya semua orang jarang bertemu. Apalagi kakek anak tunggal, jadi sepi sodara. Biar win-win solution, Bandung dipilih jadi tempat kopi darat. Yang dari Tasik ke tengah-tengah, begitu pun geng Jakarta Depok, yang rumahnya di Bandung Soreang tinggal ngesot dikit.

Banyaaak sodara datang. Aki ini. Nini ini. Mang ieu. Bibi ieu. Tapi ga ada yang seumur. Yaaah gimana mau melanjutkan silaturahmi nih kalo yang muda pada ga kenal? Ehem.

20140421-063138.jpg

20140421-063200.jpg
Yang menyenangkan adalah lidah kembali bersua dengan masakan otentik sunda. Plus banyak hidangan ikan karena rumah tante merangkap kolam pemancingan. Rame-rame ini juga dimeriahkan perayaan sunatan sepupu yang duduk lucu dengan kostum heboh.

20140421-063212.jpg

20140421-063234.jpg

20140421-063248.jpg
Slurp! Sambel goreng, ayam goreng, baby fish, ikan bumbu kuning, lalap daun singkong, ikan asin dan tahu bihun cabe bendot. Jangan lupakan semilir angin walau matahari lumayan terik (cuma 27 derajat celcius sih) plus bekson lagu-lagu sunda serta latar belakang sawah dan pegunungan. Makannya nikmat pake banget.

20140421-063313.jpg

Last, kumpul-kumpul ini juga dimeriahkan hari ulang tahun kakek yang jatuh pada 7 April silam. Baru tahu kalau kakek lahir tahun 1935! Sebelum kemerdekaan uwo uwo uwo uwo. Gak percaya Apa sudah umur 79, mungkin karena gw masih merasa diri ini baru 15 tahun jadi siyok aja gituh #plakk. Eh tapi banyak kok yang nanya “masih kuliah kan?” *dance*

Iklan

Satu pemikiran pada “Pulang Kampung Sekejap

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s