Appa Odiga

credit: IDWS
credit: IDWS

Variety Show Korea baru Dad, Where Are We Going? yang sukses merebut peringkat teratas di daftar tontonan favorit gw. Running Man pun digeser oleh tingkah lima bocah bersama bapak-bapaknya yang harus menghabiskan liburan tanpa para ibu. Si lima bapak ini merupakan tokoh terkenal di Korea Selatan, ada announcer, aktor, penyanyi, dan pesepakbola.

Seperti kebanyakan stereotipe bapak-bapak di negeri kita yang nggak bisa ngasuh anak tanpa istri, di awal-awal episode kelihatan repotnya mereka harus masak, nyuruh anaknya sikat gigi, dan mendiamkan anaknya yang nangis karena kangen mama. Walaupun begitu ada juga bapak yang dari awal sudah akrab sama anaknya jadi si anak nggak terlalu kangen emak. Ada bapak yang ditakuti si anak karena pola asuh yang tegas, kelihatan bagaimana canggungnya mereka dibandingkan ayah-anak lain yang penuh dengan “papa I love you…” atau saling memeluk dan mencium.

Serunya, lima pasang ayah-anak ini punya kepribadian yang berbeda. Dan bisa dilihat, pola didik berbeda membentuk pribadi anak yang bervariasi. Semuanya punya keunggulan masing-masing, ada anak yang jadi mandiri tapi nggak terlalu dekat sama bapaknya, ada yang sok tua walaupun polos, ada yang pintar mengambil hati papa, ada yang absurd, dan ada yang cengeng tapi jujur.

Salah satu favorit gw adalah papa Yoon Min Soo (kacamata topi merah), penyanyi bersuara merdu yang paling muda dan ganteng dibandingkan bapak lain. Hobinya isengin anaknya, tapi dia juga paling peduli dan sigap soal memasak karena anaknya Yoon Hoo itu demeeeeeeeeeeeeeeen banget makan. Berhubung si Hoo kalau makan bisa bikin orang ngiler, dia bahkan sampe dapat tawaran bintang iklan mi instan (ada hubungannya sama salah satu adegan di variety show ini).

Gw juga suka sama om Kim Sung Joo (kacamata satu lagi) yang sikapnya sangat hangat dan lembut pada anaknya Minggook, walaupun itu malah bikin si Minggook jadi cengeng padahal umurnya paling tua. Meskipun begitu, setelah beberapa episode berlalu, kelihatan Minggook makin dewasa dan bertanggung jawab sama para adiknya.

Om Jong Hyuk nampaknya paling mengerti anaknya yang suka out of the box. Junsu yang kreatif dan suka berbuat aneh dibalas dengan tingkah kekanakan dari bapaknya juga.

Sung Dong Il (kiri atas) ini yang mendidik Jun dengan keras dan tegas. Walaupun mereka nggak mengumbar peluk cium (karena hubungannya agak jauh), Jun tumbuh jadi anak yang mandiri di usianya.

Nah, si cewek sendiri Ji Ah itu disayang banget sama papanya pesepakbola Jong Kook. Ji Ah juga pintar mengambil hati papanya, tapi akhir-akhir ini papanya cemburu karena Ji Ah lagi mulai cinta monyet sama Hoo…LOL.

Tiap malam kerjaan gw refresh IDWS untuk ngecek apakah ada unduhan  terbaru >_<

Yang butuh canda tawa dan punya waktu luang, silakan coba tontonan yang satu ini!

Iklan

Satu pemikiran pada “Appa Odiga

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s