Dandan

Repotnya jadi perempuan harus dandan di kesempatan tertentu. Kondangan lah, wisuda lah, nikah lah.
Mending kalo bisa dandan, kalo gak bisa? Berserah diri pada salon.Gw sih trauma berat. Pernah nangis abis dandan di salon karena dibilang kaya ondel-ondel. Beneran nangis sakit hati dan susah berhenti. Sampe sekarang kakak gw masih suka ngecengin tragedi itu. Kampreto.

Sejak saat itu gw gak mau dandan di salon. Apa-apaan tuh, bilang make up natural tapi tebelnya aja bisa 10 mm. Hoaaaaaaaa. Rekor paling cantik itu didandanin sama mas bencong waktu kawinan Aa. Gw sampe bolak balik ngaca dan poto-poto mengagumi wajah sendiri (maklum masih 18 tahun saat itu, narsis stadium empat). Tapi emang semua mas bencong bisa dandanin cakep?

  • Waktu SD didandanin buat kawinan tante. Mirip hantu anak-anak di pelem Suzanna.
  • Waktu SMP didandanin buat kawinan teteh. Mirip pemain rebana pengajian (gamis mode: ON).
  • Waktu kuliah didandanin buat akad nikah Aa. Nangis total (cerita di atas). Pas resepsi sih cantik banget sampe rasanya gak mau cuci muka.
  • Terakhir beberapa waktu lalu didandanin sama ibu-ibu salon di Tasik. Gak parah-parah banget sih, cuma mirip penyanyi dangdut. 

Belajar sendiri? Dalam proses.
Belajar pake eyeliner. Kaya korban kekerasan dalam rumah tangga. Mentok kaya panda. Atau setidaknya bikin temen-temen pada takut.
Pake bedak. Luntur dalam waktu lima menit karena keringetan.
Pake lipstik kaya ibu-ibu. Pake lipbalm paling cocok.

Gimana dong?

Gak usah dandan lah ya.. Gak dandan juga udah cantik *menghindar dari lemparan bata*.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s