Saya bisa masak, kok!

Tanpa pemberitahuan, kakek dan nenek datang ke rumah dari Tasik.
Ternyata awalnya cuma Ibu (panggilan gw ke nenek) aja yang mau kesini, niatnya sih kabur. Yap, kabur dari segala kesibukan di Tasik yang kerjanya cuma beres-beres doang. Bosen katanya. Bosen banget jadi ‘si Bibi’. Sambil mengomel nenek bilang ke Kakek mau pergi ke Jakarta aja sendirian. Pada akhirnya kakek gw ikutan juga, mungkin daripada kesepian di Tasik sendirian. Nyeh.

Di rumah gw langsung didaulat bantuin goreng kacang (entah apa namanya di bahasa Indonesia) dari Soreang. Bokap gw dengan wajah dan intonasi jahil komentar,

Nah, gitu dong.. Anak cewe harus bisa bantuin masak!

Terus dia ngikik dan pergi. Keliatan banget tersirat pengen bilang ‘Sukurin looo… disuruh-suruh masak…’.

Yah begitulah, gw dianggap gak bisa masak sama sekali sampe-sampe Ibu heboh memuji waktu lihat kelihaian gw menggoreng-goreng. Belum lagi sambil ngulek-ngulek bumbu, Ibu terus-terusan nyerocos soal teori mengulek, harus sampe halus lah, harus ini itu lah. Sekali lagi..Please deh Bu…Cucumu ini gak sebego itu ampe gak bisa ngulek. Walau begini-begini juga dari SD gw udah ditraining sama emak tentang dasar-dasar memasak di dapur. Ah tapi gak tau juga ya Ibu memperlakukan gw kaya cucu cowok yang gak bisa masak sama sekali gara-gara emang nyangka gw gak punya kemampuan masak sama sekali ato emang karena beliau udah tua kali ye jadi uda pikun. Ah tapi Ibu masih muda kok, kalo ngomong suaranya kedengeran sampe tiga lantai! Hihihi.

Terus, tadi sore Tante dan tiga anaknya ke rumah untuk jemput kakek-nenek. Seperti biasa si sulung (11 tahun) dan anak tengah (9 tahun) rebutan sesuatu. Berantemlah mereka, berisik banget deh. Ibu, yang paling gak suka sama cucu berisik, pun memberi titah.

Ibu: Jangan berantem ya… Jangan kaya kucing..

Si bungsu (4 tahun) tiba-tiba mendekati dan menyahut,

Bungsu: Meooong…

ROFL.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s